Benarkah David Luiz 'Tertawa' Saat Lionel Messi Bobol Gawang Chelsea?

Benarkah David Luiz 'Tertawa' Saat Lionel Messi Bobol Gawang Chelsea?

 

webolahraganews.blogspot.com -  Chelsea tampil apik di kandang sendiri namun gagal memenangkan pertandingan saat ditahan imbang 1-1 oleh Barcelona. Dalam pertandingan yang merupakan leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu, Chelsea sempat unggul terlebih dahulu sebelum disamakan oleh Lionel Messi.

Dikutip dari whoscored.com (21/02/2018), dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Rabu (21/02), dini hari WIB, kedua tim masih bermain imbang 0-0 hingga babak pertama usai. Willian membawa Chelsea unggul pada menit ke-62 berkat asis dari Eden Hazard.

Upaya Chelsea untuk mempertahankan kemenangan justru dibuyarkan oleh gol Lionel Messi pada menit ke-75. Meskipun manajer Chelsea, Antonio Conte, mencoba memasukkan Alvaro Morata setelah itu, namun The Blues tetap gagal menghasilkan gol tambahan.


Keberhasilan Lionel Messi mencetak gol di laga tersebut tentu menjadi topik pembahasan tersendiri. Maklum saja, gol tersebut menjadi gol pertama Messi ke gawang Chelsea.

Dalam 8 kali pertemuan Barcelona kontra Chelsea di laga UCL sebelumnya, bintang asal Argentina itu tidak pernah mencetak sebiji gol pun. Itu menjadi rekor terburuk Messi dalam menghadapi sebuah klub di ajang Liga Champions UEFA.

Selain soal keberhasilan Messi lepas dari 'kutukan' itu, yang menarik adalah proses terciptanya gol penyeimbang Barcelona tersebut. Gol tersebut berawal dari kesalahan pemain belakang The Blues.

Adalah bek muda Andreas Christensen yang gagal mengendalikan si kulit bundar sehingga berhasil dikuasai oleh Andres Iniesta. Oleh Iniesta, bola lantas digiring mendekati gawang sebelum dikirimkan kepada Lionel Messi. Tanpa ampun Messi mengoyak gawang Thibaut Courtois.
 


Seketika tampak Andreas Christensen begitu menyesali kesalahannya tersebut. Di sisi lain bek senior Chelsea, David Luiz, dianggap bakal 'kegirangan' melihat peristiwa itu. Asumsi tersebut didasari oleh fakta bahwa Christensen merupakan pemain yang menggusur posisi David Luiz dari skuat inti The Blues, seperti dikutip dari gilabola.com (21/02/2018).

Sebagai pemain muda, Andreas Christensen perlahan-lahan mampu menunjukkan performa apiknya di lini belakang Chelsea musim ini. Antonio Conte pun sepertinya menyukai penampilan pemain asal Denmark berusia 21 tahun itu sehingga membuat David Luiz terpinggirkan.

Tapi benarkah David Luiz sampai senang saat gawang timnya dibobol Lionel Messi? Tentu saja ini hanya sekadar asumsi belaka, benar tidaknya hanya David Luiz sendiri yang tahu!

sumber : bolasport.com

0 Response to "Benarkah David Luiz 'Tertawa' Saat Lionel Messi Bobol Gawang Chelsea?"

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==